GALLERY SEKSI DAN INDAHNYA REMAJA MASA KINI

Batam, batamtoday - Maraknya peredaran VCD/DVD Bajakan di Batam

Bisnis VCD/DVD bajakan sangat menjanjikan di kota Batam, dari hasil penjualan pedagang meraih omzet yang berlipat ganda (Foto: Istimewa)
 

Batam, batamtoday - Maraknya peredaran VCD/DVD Bajakan di Batam, Bisnis Menjanjikan di Batam tidak terlepas dari besarnya omzet (penghasilan) yang dihasilkan dari bisnis ini, dengan kata lain bisnis ini sangat menjanjikan di Batam, karena keuntungan dari bisnis ini sangat besar.

Harga rata-rata VCD/DVD di Batam hampir sama, baik itu yang dijual di pedagang kaki lima, pertokoan, maupun di pusat perbelanjaan yang ada di Batam. Untuk DVD, baik itu film maupun lagu dipatok harga Rp10 ribu perkeping, VCD lagu dan film Rp5 ribu sedangkan CD dijual dengan harga Rp8 ribu.
Harga tersebut, merupakan harga pasaran VCD/DVD bajakan oleh setiap pedagang yang ada di Batam saat ini, namun dalam menarik minat pembeli mereka mensiasati dengan cara yang berbeda.
pantauan batamtoday, Selasa, 15 Februari 2011 di salah satu pusat perbelanjaan di Nagoya, pedagang VCD/DVD tersebut menjual DVD bajakan seharga Rp10 ribu dan VCD bajakan dengan harga Rp5 ribu, namun bila membeli 5 keping VCD/DVD maka pembeli dapat bonus 1 keping baik itu VCD maupun DVD.
"Disini beli 5 gratis 1 mas," kata Ari, penjaga toko tersebut kepada batamtoday.
"Kalau cuma beli 3 cukup bayar Rp25 ribu saja, untuk VCD film maupun lagu," lanjutnya.
Sementara itu, masih di salah satu pusat perbelanjaan besar di Nagoya, pedagang VCD/DVD bajakan, menawarkan setiap pembelian 4 keping VCD/DVD pembeli dapat bonus 1 gratis, namun harga VCD/DVD di toko itu tetap sama dengan toko ataupun pedagang VCD/DVD bajakan yang lain.
"Harga sama mas, tapi kalau di sini beli 4 gratis 1, tempat lainkan harus beli 5 baru gratis 1," katanya.
Ketika batamtoday menanyakan berapa harga satuan VCD/DVD bajakan yang mereka dapat dari agen VCD/DVD bajakan, pedagang itu enggan memberitahunya secara jelas, namun dia memberikan alamat dimana agen VCD/DVd itu berada.
Setelah alamat agen VCD/DVD di dapat, ternyata letaknya cukup terbuka dan di pusat kota, yakni di daerah Nagoya. Selain merupakan agen bagi pedagang VCD/DVD bajakan di Batam, tempat itu sekaligus menjual VCD/DVD dengan skala kecil ataupun toko biasa penjualan VCD/DVD Bajakan.
Tempat usaha agen penjualan VCD/DVD bajakan itu, merupakan sebuah ruko dengan tiga lantai, di lantai pertama dipajang VCD bajakan, baik itu film maupun lagu, sedangkan di lantai 2 terpajang segala bentuk DVD bajakan.
Di tempat itu, pembeli yang datang kebanyakan pedagang grosiran VCD/DVD bajakan di Batam mendapatkan VCD/DVD dengan harga miring, untuk sekeping DVD dijual seharga Rp4 ribu, VCD  dengan harga Rp2 ribu dan CD dipatok harga Rp4 ribu saja.
"Namun minimal harus beli 100 keping mas, baik VCD/DVD," kata Awie, agen VCD/DVD bajakan itu menawarkan kepada batamtoday.
"Untung bisa 2 kali lipas mas, cukup menjanjikan bisnis ini sekarang," sambil menawarkan VCD/DVD bajakan kepada batamtoday.
Selain itu, agen VCD/DVD bajakan itu akan menghubungi setiap langganan mereka setiap ada VCD/DVD yang terbaru setiap kali barang masuk, dan barang pesanan mereka hampir setiap minggu masuk karena peredarannya cepat laris terjual di Batam.
"Barang setiap minggu masuk mas, nanti kalau ada yang baru kita pasti kontak," terangnya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh, VCD/DVD bajakan itu didatangkan dari Jakarta, namun ada juga yang dicetak atau diproduksi di Batam.
(Hendra Zaimi)
Tag : info
0 Komentar untuk "Batam, batamtoday - Maraknya peredaran VCD/DVD Bajakan di Batam"

Back To Top